Ujian Nasional sudah berakhir, lalu apa ?

01Mei08

Kutunggu kalian di sana

– Kutunggu kalian di sana –

Berakhir sudah penderitaanku selama tiga hari yang menentukan masa depan. Tinggal menunggu hasil jerih payahku menerima jawaban mengerjakan soal-soal keparat maha-sulit yang baru akan diumumkan 2 (baca:dua) bulan lagi !!

Omaigat! Apa yang harus kulakukan dalam dua bulan penantian itu?!?!

Baiklah, saya mohon maaf atas hilangnya diriku dari blogosphere selama “hampir dua bulan” (CMIIW) terakhir ini. Seperti yang anda ketahui saya sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Nasional yang baru beberapa hari berakhir. Ah, sebenarnya tidak benar-benar menghilang dari dunia maya, saya malah semakin aktif di DeviantART. Di sela-sela ujian pun saya masih sempat mengulik CorelDraw maupun Photoshop (yang keduanya produk bajakan) sekedar melepas penat menyiapkan strategi belajar.

Ya, UAN udah berakhir…

Apa yang harus kulakukan dalam penantian yang mendebarkan ini???

OK, sekarang aku akan membuat list hal-hal yang akan kukerjakan selagi menunggu dua bulan berlalu.

  • Menghadapi UAS. Ya, baru dihajar sama UAS udah mau dikeroyok UAS lagi. Huh, untungnya pelajaran-pelajaran yang di-UAN-kan (baca:Mat-Fis-Kim-Bio-Ing-Ind) gak lagi ikut-ikutan nongkrong di UAS. Setidaknya dengan begitu kekesalanku terhadap pelajaran UAN tidak terungkit lagi.
  • Ujian praktek. Tidak, di sekolahku ujian praktek sudah dilaksanakan sebelum UAN kemaren. Bagaimana dengan sekolah anda? Sialnya sang kepsek kolot tak mau diatur dan lebih memilih TO terakhir, Ujian Praktek, dan Ujian Tulis UGM jadwalnya menjadi tumpang tindih gak keruan. Berhubung saya kemaren ikut ujian UGM di YK, terpaksa nilai TO terakhirku dikosongkan dan harus mengikuti ujian praktek susulan. Kalau praktek agama sih gampang, berhubung saya ini orang beragama. Nah, kalau kimia dan fisika??
  • Mengerjakan proyek Buku Tahunan. Ya tidak terlalu sulit. Aku hanya menjadi koordinator yang bertugas ngumpulin foto-foto dan biodata tidak penting. Juga keliling kota menarik duit dan jadi tukang foto-di-tempat bagi yang belum mengumpulkan fotonya.
  • Ngeblog. Ya, memang semangat bloggingku agak redup menjelang uan kemaren. Tapi sekarang dengan semangat baru dan juga kebetulan banyak waktu kosong aku akan mulai kembali ngeblog! (kayaknya bakalan lebih banyak blogwalkingnya deh)
  • Nyari-nyari info kuliah. Cukup jelas kan.
  • Apa lagi yaaa……,, (masih dipikirkan)

Bagaimana dengan anda?



One Response to “Ujian Nasional sudah berakhir, lalu apa ?”

  1. Hal-hal yang dilakukan setelah UAN berakhir:
    1. Baca Komik/Novel, entah yang didapat dari internet, nyewa, ngulang2 baca buku sendiri, atau hasil ngerampok rak buku temen
    2. Nonton, serial tv, cd sewaan, sampe dvd2 bajakan
    3. Makan, lama-lama gw bisa jadi bulet kayak bola kalo terus-terusan makan kayak gini
    4. Tidur, kombinasi yang tepat dengan makan, bener-bener ampuh buat bikin gw bulet
    5. Maen Game, donlot game2 kecil dari internet, trialnya gw akalin, terus The Sims 2 gw akhirnya tersentuh juga, lagi bikin rumah-rumah baru buat menyenangkan hati gw, terus lagi belajar bikin baju, skin, model rambut, sampe ke peralatannya sendiri, lumyan nguras otak dan rada puyeng gw bikinnya.
    6. Internetan, ngegerecokin temen yang ol di YM, liat-liat situs, cari berita ga penting, ngisi berita ga penting di blog, dan ngirim komen ga penting ke blog orang ^^


Tinggalkan Balasan

