(Andai) Aku Menjadi Mendiknas

10Mei08

Sometimes school\'s suck bro...

– Sometimes, School is suck bro –

Seandainya aku menjadi Menteri Pendidikan Nasional… Apa yang akan kulakukan terhadap pendidikan di Indonesia? Akankah kubiarkan seperti sekarang ini? Tidak! Akan kubuat lebih sadis untuk balas dendam meningkatkan mutu pendidikan tentunya.


Pertamax, Ujian Nasional tetap menjadi syarat mutlak dan absolut untuk kelulusan siswa. Tak ada tapi-tapian lagi, batas kelulusan adalah 7,5! Ini demi mengejar ketinggalan kita dari negeri jiran dan menjaga gengsi! Gak usah repot-repot nunggu bertahun-tahun, langsung aja pasang target tertinggi!😈

Keduax, Tiadakan pendidikan tiga tahun di SMA dan sederajat. Siswa dibebaskan untuk melakukan apa saja selama tiga tahun bersekolah, yang penting harus siap menghadapi Ujian Nasional. Tidak ada gunanya belajar capek-capek di sekolah tiga tahun, semuanya ditentukan oleh tiga hari (mungkin akan jadi 7 hari kalau saya yang jadi Mendiknas) Ujian Nasional

Ketigax, Jumlah dan tingkat kesulitan mata pelajaran perlu ditambah lagi kayaknya ditambah shock terapi yang bikin siswa blingsatan ngerjainnya. Selipkan soal bahasa Inggris ke lembaran soal Bahasa Indonesia. Kasih soal Matematika Teknik ke siswa IPS. Tuker-tukerin kode soal. Siswa harus bisa membaca situasi!

Keempatx, Kalau ada siswa yang terbukti melakukan kecurangan langsung tangkap kepala sekolahnya. Bukankah seharusnya kepala sekolah pemimpin dan orang yang bertanggung jawab terhadap mereka? Lalu himbau seluruh perguruan tinggi dan lembaga kejar paket C di Indonesia untuk menolak menerima siswa yang melakukan kecurangan.

Kelimax, Segera berhentikan guru-guru yang terbukti membantu siswanya mengerjakan soal, menyebarkan bocoran dan mendiamkan siswa yang bersalah. Langsung pecat tanpa ampun dan berhentikan kedudukan PNS mereka.

Keenamx, Saya diberhentikan dari jabatan Mendiknas karena terbukti berpikiran kritis nyeleneh

-End of Posting-



9 Responses to “(Andai) Aku Menjadi Mendiknas”

  1. *lirik tag*
    Oh, satir.😛

    Well, saya hanya setuju yang kelima, tapi tentu tak seekstrim itu.:mrgreen: Survival of the fittest.

  2. semoga jadi mendiknas yang baik ya

  3. 3 wanphoto

    Saya doin semoga menjadi Mendiknas, dan bisa memajukan pendidikan Indonesia

  4. Ini satir kan? *cemas*

  5. @Xaliber von Reginhild
    Kurang kerasa ya satirnya.. Belum ditambah bumbu dalil-dalil yang shohih nih..:mrgreen:

    Jadi Siklus Balas Dendam™ kali ya

    @realylife
    entahlah,, ini cuma pengandaian.. saya sendiri tidak berminat duduk di pemerintahan.. mending jadi RAKYAT daripada WAKIL rakyat kan?

    @wanphoto
    *fast reader nih?*
    semoga

    @ManusiaSuper
    yup,, kurang berasa ?

  6. Omaigat, ternyata beneran satir toh. Sudah kuduga.😆
    Jadi… apa Anda akan benar-benar melakukan hal-hal di atas?:mrgreen:

  7. wakakakakak
    pemikiran yang bagus kawan!
    nice satir!

  8. @Cynanthia
    Iya sist..
    Yup, seandainya saya benar-benar menjadi mendiknas, dan akan terbentuk Siklus Balas Dendam™

    Tapi kayaknya langsung poin yang ke6 deh yang terjadi😛
    *lirik ke atas*

    @maxbreaker
    Doakan semoga saya tidak menjadi mendiknas,, kalo tidak bakal terjadi bencana pendidikan™ di Indonesia.. wkwk😀


  1. 1 Liburan « Maxbreaker’s Base Camp

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: