Farewell Party? Omaigat!

31Mei08

You’re my friends
“You’re my friend. Still remember our dream?”

Cerita-cerita aja nih. Kamis, 29 Mei 2008 kemaren sekolah gw baru ngadain acara perpisahan. Tentu aja angkatanku yang punya acara, coz bentar lagi selembar kertas penentuan bakal mampir ke rumah yang sangat menentukan masa depan kami.

Tempatnya di International Restaurant (kalo gk salah) yang udah jadi langganan sekolah tiap tahun buat ngadain acara perpisahan. Tapi kayaknya taun depan gak bakal kayak taun ini deh, berhubung yang terhormat bapak Walikota udah ngasih himbauan untuk mengadakan acara perpisahan di sekolah aja. Cuek aja lagi, huehehe

Alamak, gak peduli jadi panitia ato jadi penonton gw udah tiga tahun kalo ada acara-acara sekolah pasti disuruh-suruh megang komputer! Yang paling mengesalkan sekaligus yang paling berkesan adalah tahun ini menjelang acara perpisahan bukannya santai-santai tinggal tunggu hari H dan menikmati acara, gw malah makin sibuk!!!

Beberapa kesibukan itu antara lain mengumpulkan foto-foto. Ya, foto! Caranya bukan seperti cara lamaku yang kayak paparazzi itu, tapi menagih ala penagih hutang! Foto-fotonya sih buat album tahunan dan slide show parade foto yang bakal diputar pas acara perpisahan. Yah, gak repot-repot amat sih, sambil menyelam minum air lah. Berkedok ngumpulin foto buat annual book gw bisa dapat calon-calon korban keganasan Photoshop CS2 dan CorelDraw X4 gw!!! (Corelnya buat nge’vector) Cara yang praktis untuk mengumpulkan banyak foto, tinggal hubungi koordinator foto masing-masing kelas untuk minta copian foto-foto dan makin berdesakan lah isi hardisk gw dengan foto-foto tak bertuan. Kalo perlu menyamar jadi perantara penyalur foto dari kelas ke panitia, kurir dapat jatah juga kan? Mayan, dapat foto inceran gw… Ha? Mau tahu? Tebak aja ndiri!

Berhubung kelas gw gak mau foto-fotonya kalah dari kelas lain dalam hal penampilan (tapi gk mau keluar duit buat nyewa fotografer) malah gw yang jadi sasaran!! Huhu, gak nolak sih. Hey, gw jadi tukang edit foto gratisan nih! Gak dibayar! (Kalo ada yang pernah baca bulbo fs gw pasti tau)

Nah, sekarang yang paling menarik dan mengesankan adalah gw mengajukan diri untuk bikin opening movie clip buat slide foto! Yea, panitia kelas1-2 gak ada yang bisa bikin animasi flash. Yang menguasai teknik animasi (mungkin) hanya dua orang di angkatanku, gw sama Ikhsan IPS 1. Sialnya makhluk satu ini tiba-tiba gak mood buat bikin! Padahal dulu dia yang bikin buat perpisahan kakak kelas. Ya udah, gw yg bikin dengan setengah hati. Hey, deadlinenya cuman 3 hari! Dan gw belum bergerak sedikitpun!

Awalnya gw gak PeDe karena dalam hal ilustrasi anime gw sangat bego! Gak kayak si Ikhsan yang bisa bikin kartun anime mantep hanya berbekal MS Paint dan program animator sederhana ditambah keahliannya bikin animasi 3D dengan spek komputer pas-pasan.

Sempat terpikir untuk bikin dari kumpulan foto-foto yang dianimasikan dalam gerak cepat, tapi gak jadi karena gw baru menyadari salah satu keahlian gw yang baru-baru ini digali dan cukup sukses. Apakah itu? Menjiplak!!! Dalam dunia grafis lebih akrab disebut tracing foto. Gak bisa gambar sendiri ya jiplak aja lagi! Beberapa gambar anime gw mutilasi dan jiplak via coreldraw. Yang jadi korban adalah Ichigo & Hitsugaya (Bleach) dan Karin (Naruto) tapi mukanya gw kosongin karena kemalasan dan menyederhanakan animasi, trus dikasih baju anak SMA. Setelah menyontek dari berbagai klip yang udah ada akhirnya jadi juga klip pendek berdurasi 1 menit yang dikerjakan selama 2 malam berturut-turut (2 malam itu gw begadang terus+1malam finishing). Maklum lah made in Flash oleh pemula kayak gw.

Oh ya style anime udah gw putuskan gitu supaya gak jauh beda dengan tahun lalu. Juga kupikir akan menimbulkan reaksi heboh di kalangan penonton kalau gambarnya anime. Coz jarang banget ada yang bisa bikin animasi di Banjarmasin! Apalagi anak SMA biasa (Bukan kelas multimedia), huhu.

Benar juga, reaksi penonton lumayan lah. Walau ada kesalahan teknis karena resolusi proyektor yang terlalu tinggi (bagian yang seharusnya tersembunyi malah nongol). Beberapa udah mesan ke gw mau minta copian klipnya sekalian slide foto-foto katanya. Hah, emang gw yg bikin slide? Ya nggak lah, panitia kok yg bikin! Rupanya image komputer udah melekat di mukaku dan seisi sekolah tahu itu. Haha😀

Terinspirasi dari bulbo fs Xaliber yang gak sengaja terbaca, gw jadi terpikir untuk menamain angkatan gw ini. Yah, sebelumnya gak ada tradisi namain angkatan sih. Namain kelas secara sepihak sih udah (conScience Three). Ada ide? Hoi, kalian kawan-kawanku kasih ide donk! Atau Xaliber ndiri mo ngasih ide?

*Mutar slide parade foto udah jadi tradisi di sekolahku tiap perpisahan*
*Bersambung ke entry selanjutnya*



11 Responses to “Farewell Party? Omaigat!”

  1. Beli pertamax dulu… Eh, fontnya agak lain dari entry sebelumnya… Maklum kopipes dari Open Office.. Warnetnya gak make MS Office rupanya.

  2. 2 Mad Max

    Wah Warnet bagus tuh, “ga pake barang haram”,hehehe:mrgreen:

  3. 3 Kyu Renjo

    Saya tidak suka perpisahannya… =.=’
    Rugi 50 ribu saia (masih nunggak 25 ribu, tapi jgn bilang siapa2 ^.^ )

  4. @Kyu Renjo
    Ya ya ya… sama donk… Tapi sy gk nunggak..:mrgreen:

  5. Terinspirasi dari bulbo fs Xaliber yang gak sengaja terbaca, gw jadi terpikir untuk menamain angkatan gw ini.

    Yang namain bukan saya lho, itu sudah jadi tradisi setiap angkatan murid Labschool.😛

    Kalau mau namain IMO rembukan aja.:mrgreen: Pakai bahasa non-Indo (asing atau domestik) kayaknya keren.😀 Sesuai semangat angkatannya.

  6. @Xaliber von Reginhild
    Siapa bilang kamu yg namain?:mrgreen: Saya kan cuma bilang terinspirasi dari bulbo km? Eh, inspirasinya jg kudapat dari temen smp ku yg sekarang mondok di tangerang..

    Tenkyu sarannya… tapi kalo udah gini sulit ngajak rembukkan,, udah terpencar oi..

  7. wah enaknya ada farewell party.. angkatanku masih ga jelas nih mo ngadain apa ngga.. soalnya udah buang2 duit buat wisuda biasa namun biayanya gila..

    hehe tracingnya bagus jg.. pantesan rasanya familiar sama gaya rambutnya.. ternyata ichigo ya

  8. Yaahh… saya melewatkan penobatan pembuatan animasi buat farewell party inih… huu.. agak nyesel….

    Coba bilangnya awal2 loe….


  1. 1 Pron Net « Deathlock
  2. 2 Sial, Gutbai My Datas « Note of Boredom
  3. 3 Sial, Selamat Tinggal « Note of Boredom

Tinggalkan Balasan

