XII Science Three Pt I

04Jun08

conScience Three Smasa Banjarmasin 2008
“We all are a big Smasa Family”

Sedikit review tentang kelas yang sudah kujalani selama 2 tahun dan sepak terjangnya di dunia persilatan Sman 1 Banjarmasin. Kali ini santai aja ya, lagi males serius-seriusan nih.

Pengumuman penjurusan (kelas XI) gw shock setengah hidup pas Isna bilang, “Yar, km IPA 3! Kita sekelas!” Udah gw duga pasti kelas IPA, kalo gk IPA gimana gw bisa dengan nyaman masuk jurusan komputer pas kuliah ntar? (Cuma itu alasanku masuk IPA, selebihnya jiwaku adalah IPS) Heh, angka tiga belas memang angka favorit gw tapi kenapa kayak ada perasaan gk enak gitu ya. Belum, waktu itu lagi diadakan MOS jadi gw belum tahu bakal gimana makhluk-makhluk kelas itu. Lagian gw males liat daftar nama penghuni kelas IPA 3, ada perasaan aneh aja gitu.

Benar aja, kelas tergelap boo!! Kenapa gk pindah ke lantai atas sih? Malah menempati tempat bekas X-3 yang notabene kelas-tergelap-dan-terletak-di-pojokan-sekolah-sebelahan-ama-WC. Gw berharap masih akan berada di ruangan bekas X-2 yang terang benderang dan gak panas juga nyaman, rupanya ruangan itu malah ditempati IPA 2. Hikz.

Pertama masuk kesannya beringas abis dah. Yang mencitrakan begitu misalnya : Dofir, Ruben, Hayon (gak, Hadi gak termasuk!) Berhubung gw kurang kenal ama mereka pas kelas X, atmosfernya jadi kayak lagi holocaust aja. Huehehe.

Ternyata gw salah, IPA 3 (yang belakangan secara sepihak gw namain conScience Three) ternyata lumayan berprestasi juga loh. Misalnya :

Peserta olimpiade sains yang menembus hingga batas propinsi kami yang mendominasi. Yaitu gw(komputer), Isna(Kimia), dan Hadi(Fisika). Bahkan Isna pernah nyampe tk Nasional di Surabaya. Jadi udah ada dua penghuni IPA 3 yang nembus ampe Olimpiade Nasional setelah gw sendiri di bidang algoritma dan analitik (komputer dol!). Lumayan untuk sebuah ibukota-yang-bukan-kota-besar seperti Banjarmasin ini.

Adu otot juga gak terkalahkan. Menang telak juara 1 di kejuaraan tarik tambang 17an di sekolah. Gimana gk menang? Liat aja pion-pionnya : Dofir, Adiel, Aldian, Udin, Abang. (Rata rata berat badan di atas 80, kecuali yang terakhir à jawara karate). Benar-benar tim yang sempurna dah!

Telah bikin 2 guru ngambek dengan sukses! Ini prestasi bukan sih??

Dipercayakan menjadi markas persembunyian para pembangkang upacara bendera. Bahkan disinyalir beberapa penghuni kelas jiran juga ikut. Sejalan dengan posisi yang strategis.

Memiliki radar razia yang mutakhir. Jangan heran kalo razia rambut, gw udah ngacir duluan ke pos-pos persembunyian lewat jalur rahasia.



3 Responses to “XII Science Three Pt I”

  1. hahaha asik juga kelasnya..prestasinya boleh juga😄
    klo kelas gw terbilang kelas paling apes.. hahaha

  2. 2 !nov

    hhe,, kelas yang asik🙂

  3. Wekekek….Ternyata Kelas laen gini juga yaa….😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: