Menoleh Sejenak ke Belakang

22Jun08

Sekarang masa SMA akan segera berakhir…

Ya, gw akan memasuki dunia perkuliahan atau mungkin langsung terjun ke dunia kerja. Membuka lembar baru kehidupan. Semuanya akan semakin individualis dan bekerja binafsih, tidak ada lagi mengerjakan PR bareng tepat sebelum pelajaran dimulai. Tidak ada lagi kabur bareng dari pelajaran kesenian, dll. Semuanya akan terpisah berpencar ke berbagai penjuru negeri, bahkan ada yang sudah mau minggat dari Endonesia.

Oke, sekarang flashback kenangan unik yang masih bisa kuingat semasa SMA. Ya mumpung masih ingat, mending kutulis di sini, singkat-singkat aja ya.

  • Mendapat peringkat 7 dalam penerimaan siswa baru.
  • Hampir menjadi ‘Tamu Istimewa’ saat MOS karena ngeledek senior dan tidak memiliki atribut sekolah lengkap.
  • Pertama kali mendapat kamera digital trus jadi paparazzi amatiran.
  • Sukses tidur terantuk-antuk pada pelajaran kimia yang 3 jam pelajaran berturut-turut.
  • Ikut olimpiade sains bidang komputer sampai tingkat nasional di Semarang tanpa membawa surat tugas dari sekolah:mrgreen:
  • Image Komputer semakin lengket pada diriku. Akibatnya ada masalah dikit nanya sama gw. Sampai ada mitos bahwa gw lahir dari komputer.
  • Pertama kali ketagihan internet, belajar hacking sampai jadi lamer.
  • Beberapa kali mencurangi billing warnet dengan cara orisinil bikinan sendiri(, tapi sekarang sudah tobat.
  • Menjadi salah satu pionir dalam dunia frendster di sekolah. Tapi sekarang lebih menjurus ke blogging dan desain.
  • Membocorkan soal ujian blok kimia (tidak sengaja kok nemunya). Tiga kelas sebagian besar mendapat nilai mendekati sempurna, aku sendiri yang bocorin cuma dapat 7:mrgreen:
  • Selalu berhasil kabur dalam razia kaos kaki dan kelengkapan atribut, tapi beberapa kali tertangkap razia rambut.
  • Membuat singkatan-singkatan nyeleneh yang sempat populer. Misalnya ‘Aam’ untuk Amrul, ‘smachol’ untuk Smusa College dan ‘jumtak’ untuk jumat takwa
  • Mengontet isi flashdisk siswa yang memasangnya di lab komputer dengan sebuah trojan.
  • Pertama belajar ngedit foto bikin foto-foto menggemparkan.
  • Mendapat partner hacking adek kelas, tak disangka dia adalah sepupu dari teman sekelasku
  • Kehilangan flashdisk secara misterius. Diketahui pelakunya adalah orang dalam kelas, tapi tidak diketahui identitas sebenarnya.
  • Menjadi koordinator dokumentasi Smasa Generation 13 (ulang tahun sekolah)
  • Memanfaatkan kesempatan sebagai juru dokumentasi untuk mendapatkan foto seseorang.
  • Kembali ditunjuk menjadi koord dokumentasi secara sepihak oleh oknum Ipa 4
  • Ikut olimpiade komputer untuk kedua kalinya, tapi cuma sampai provinsi karena kurang serius.
  • Terlambat mengembalikan buku perpustakaan sampai denda hampir 150rb untung bapaknya ngerti dan ngasih potongan.
  • Memanfaatkan latdas-latdas ekskul yang nginap di skul untuk kabur ke warnet.
  • Sering tidak ikut upacara bendera, malah ngumpet di kelas sambil tiduran atau ngerjain PR
  • Cuma menguap ngantuk komat-kamit saat pembacaan janji pelajar bahkan kadang pancasila.
  • Tak disangka-sangka menjadi pendamping kelas (PK) pas Masa Otoritas Senior (MOS) tahun 2007
  • Mulai serius ke fotografi, mempelajari teknik dasar fotografi walau dengan kamera saku, hasilnya diedit dan dipamerkan di internet.
  • Menjuarai lomba film dan animasi yang diadakan sebuah lembaga pendidikan. Padahal lawannya adalah para spesialis dari SMK Multimedia. Animasi yang dibuat berjudul ‘Korupsi’
  • ‘Meminjam’ piagam lomba animasi yang sudah diserahkan pada sekolah (malah sudah dipajang di kantor wakasek) untuk difotocopy. Tapi lupa dikembalikan dan sempat mendekam menjadi pajangan kelas sebelum akhirnya diboyong ke rumahku.
  • Menjadi tertarik dengan desain grafis dan belajar menggambar human vector. Kebanyakan cewek dan mecha sih
  • Dua kali diusir secara halus dari praktikum kimia oleh dua guru yang berbeda karena terlambat datang 10 menit.
  • Menjadi satu dari sedikit survivor yang bertahan di sekolah saat tes PMDK Unlam di Banjarbaru.
  • Dicibir oknum guru TU karena berulang kali minta legalisir rapor dan sertifikat ke kepsek, padahal kalo mintanya sekalian banyak gak bakal gitu.
  • Menjadi tukang ngedit foto gratis pada masa-masa penantian pengumuman UN.
  • Menjadi salah satu orang yang paling berkoar-koar mengkampanyekan blogging dan revolusi sekolah

*ngelirik ke atas*

Hmmm. Banyak yang baik ato yang buruk ya?
Itu baru sedikit dari sekian banyak kenangan masa SMA yang masih kuingat.



3 Responses to “Menoleh Sejenak ke Belakang”

  1. Ha ha ha
    Membongkar aib sendiri jadinya,tuh…
    ^^ V

  2. Er… panjang banget. Besok aja saya balik lagi kalo udah pindah ke kompi, sekalian komen panjang. ^^a

  3. Image Komputer semakin lengket pada diriku. Akibatnya ada masalah dikit nanya sama gw. Sampai ada mitos bahwa gw lahir dari komputer.

    Wah, enaknya. Saya dikatain komputer sama robot tapi ngga dikenal sebagai orang yang bisa kompu.😛

    Kenangannya banyak juga ya.😀 Saya yang bisa dikenang cuma kegiatan-kegiatan sekolah sama pas jadi anggota Rohis aja (termasuk jelajah sekolah tengah malam yang konon banyak setannya). Sama jadi… traitor.😛


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: