Ternyata…

07Jul08

Ada yang masih ingat dengan blog lama saya yang bertajuk “tong sampah”? Saya sendiri hampir lupa kalau tidak karena bikin blog ketiga ini.

Ternyata semua blog wordpress yang didaftarkan dengan API key yang sama semuanya dihitung sebagai blog milik blogger dengan ID wordpress.com dengan API key tersebut, tak peduli di manapun hostingnya. Mau di WP.com maupun WP.org yang dihosting di tempat lain, asalkan API key nya sama. Hal ini bisa baru kusadari setelah menginstall plugin WPstats di blog ketiga, di dashboard WPstats tertera semua blogku yang ketiganya bisa dipantau statusnya dari tempat yang sama. Hal ini kuduga karena syarat menginstall WPstats adalah memasukkan API key dari account wordpress.com.

Setelah dua bulan lebih kutinggalkan (lupa berapa tepatnya, yang pasti sekitar sebulan sebelum Ujian Nasional), blog lamaku itu ternyata masih ada yang mengunjungi. Rata-rata sekitar 30-an pengunjung perhari dan bertambah sekitar 3000 pengunjung (berdasarkan stats WP) dari setelah ditinggalkan sampai sekarang (dua bulan lebih) adalah prestasi yang lumayan, lebih bagus daripada blogku yang sekarang ini. Padahal blog itu sejak posting goodbye for UN, sudah tidak pernah kusentuh lagi!!

Padahal dulu (waktu masih pake blog lama), saya belum ngerti tentang penggunaan tag dan keyword yang ‘mengundang’. Saya juga belum ngerti apa itu trekbek, internal links, incoming links, outgoing links, dan semacamnya. Trekbek pun awalnya masih bingung, baru setelah tanya sana sini dan coba-coba di server lokal saya bisa paham. Tapi kenapa stats’nya bisa ‘lebih’ daripada punya saya yang sekarang? Jawabannya menurutku adalah walaupun tidak menggunakan ‘tag’ tapi judul-judul entry yang kubuat dulu adalah tipe yang ‘mengundang’.

Ini skrinsyut yang kuambil pada tanggal 6 Juli 2008.

Search Term Blog Lama Saya

Aneh-aneh saja search term di atas.

virus

Ya saya memang lumayan banyak menulis tentang virus dan pembuatannya, walaupun tidak secara eksplisit memaparkan langkah dan cara pembuatannya.

seorang IT

Ini berhubungan dengan posting Balada Seorang IT Guy, curhat saya atas betapa menyebalkannya keawaman masyarakat Endonesia.

http://www.psb smkn2 kota bandung

Tentu si pencari ini sedang mencari informasi penerimaan siswa baru SMKN 2 Bandung. Malang sekali nasibnya harus terjebak ke dalam entry tentang Antivirus SMKN2 Banjarmasin.

nilai penerimaan sma di bjm

Saya kurang tau ke entry mana search term ini larinya. Tapi kuduga ini berhubungan tentang posting-posting lamaku tentang sekolahku sendiri (SMAN 1 Banjarmasin).
Oh iya peringkat blog lamaku di google untuk kata kunci ‘SMA’, ‘Smasa’ dan ‘Banjarmasin’ lebih tinggi dari kebanyakan situs harian pagi lokal bahkan situs resmi sekolah itu sekalipun!! Sepertinya situs milik sekolah memang sangat kurang populer bahkan untuk siswa-siswinya sendiri. Ckckckck… (Teh, awas cicak!!!)

kisah di balik ipdn

Saya tidak ingat pernah menulis tentang IPDN, atau saya yang lupa? Soalnya arsip blog lama sudah terhapus dari komputerku.

kepala

Apa ini??? KONYOL !!! Mungkin rank blogku di google untuk keyword ‘KEPALA’ memang menempati peringkat atas. Sepertinya saya harus menulis banyak tentang ‘kepala’ di blog saya ini. Bagaimana memanfaatkan kepala secara maksimal, sejarah kepala, peranan kepala dalam perang, tutorial mengamankan kepala dari hajaran massa, kepala lu peyang, kepala batu. Ada ide untuk entry tentang kepala?:mrgreen:

friendster

FS lagi FS lagi… Saya beberapa kali menulis tentang frendster. Dan kayaknya kata kunci friendster adalah kata kunci yang laris manis di kalangan remaja Endonesia.

curhat seks

Haah?!?!? Tidak, aku tidak pernah menulis tentang seks! Juga tidak pernah ada yang curhat tentang kehidupan seksnya denganku (ambigu)! Oh no!!!

wigas, hacker smasa

Saya tahu siapa orang yang lancang memasukkan keyword ini di mesin pencarinya. Nama Wigas hanya satu-satunya di sepanjang sejarah Smasa Bjm, dan sangat erat kaitannya dengan nama Strife dan Hacker.

Entry Tips-Tips Buat Virus Maker adalah top post yang paling populer (paling banyak dibuka) di blogku yang lama, diikuti entry berjudul Awas Bocor!!! yang bercerita tentang panen password yang dulu sering kulakukan. Sekarang sudah tobat, bener!!!

Parah, blog dengan subdomain strifezone86 lebih diingat daripada freakynote, terutama oleh temantemanku. Alasannya mungkin karena adanya nama Strife yang memang sudah lengket dengan diriku. Ternyata saya juga hebat

Well, kesimpulannya silakan simpulkan sendiri™:mrgreen:



3 Responses to “Ternyata…”

  1. Pertama…

    1. “Curhat Seks”??? Weeekz… Gile neeech…😀

    2. “Kepala”??? Wakakakakak!!!😆

    3. Siapa tu Wigas???

    4. Ya ya ya, strifezone lebih mudah diingat, wahai Mister Strife…🙂

  2. Hei!!! Gimana bikin skrinsyut kayak gitu??? =.=’

  3. Sekrin syur™!!
    *niat nambahin keyword mesum*😈

    Ah, ya, soal post kepala, bikin aja post berjudul “Dicari: Kepala Buat Dimasak”. Pasti laris, tuh.
    *dipalak*

    BTW, saya kemaren habis nyekar di post tentang FS itu, lho…


Tinggalkan Balasan

