RIP My 1 GB Flashdisk (Update, Photo included)

28Jul08

Rest in peace…

Kamerad…. kenapa kau pergi meninggalkan aku?

Tak tahukah engkau bagaimana tersiksanya diriku tanpa dirimu?

Penggantimu kini tak segagah dirimu…

Flashdiskku RUSAK TOTAL !!!

Sequel artikel sebelumnya, sekarang flashdiskku (gw kasih nama Toki) dengan berat 1 Giga benar-benar rusak total. Tak berguna lagi saran sandy-kung untuk merecovernya. Setelah beberapa hari dijejalkan dalam tas dinas (baca: buat ngenet), Toki sudah tak menunjukkan tanda-tanda kehidupan lagi.

Fuaahhh…. terpaksa gw harus rela dengan sebuah MP3 player butut berbobot 256MB. Yah setidaknya masih bisa dipakai buat ngenet dan membawa perkakas dasar. Sayangnya flashdisk Toshiba 1GB gw (namanya Satoshi kali ya?) yang warna abu-abu masih dalam penyanderaan oleh seseorang. Jadi yaaa. terpaksa bertahan dengan kapasitas terbatas itu.

Semua lagu dari MP3 player itu gw buang ke dalam ketiadaan.

40 MB dialokasikan untuk mailclient Thunderbird Portable dan Filezilla Portable

15 MB untuk file WP dan uplod-uplodan ke blog baru gw

15 MB buat installer donlot manager dan tool-tool pendukung browsing

20 MB buat deviantart

3 MB buat draft posting di blog ini

50 MB buat koleksi ebook yang diminta seseorang

Sisanya buat donlotan dari warnet (biasanya berkisar antara 10-100 MB)

Wadduuhh… mepet banget… Kalo tiba-tiba nemu sesuatu yang bagus di warnet dan mau ngopi tapi udah penuh gimana?

Si Toki itu gw beli pake duit sendiri dari menang olimpiade propinsi tepat sebelum berangkat ke Semarang untuk olimpiade sains nasional dulu. Soalnya plesdis gw yg 128MB sebelumnya raib di sekolah. Gw namain Toki karena gantungan kuncinya dari awal-awal beli gw pasang yang ada logo TOKI-nya (Tim Olimpiade Komputer Indonesia)… Yah walaupun gw juga gk pernah ngerasain jadi anggota TOKI sih:mrgreen:..

Apa salahku? Banyak sekali… Menghilangkan tutup Toki, nyemplungin ke jalan ujan becek gak ada ojyek, sering main cabut habis selesai make, mengisinya dengan data imut-imut yang terlampau banyak (pemborosan cluster), hmmm… apa lagi ya?

Lihat saja snapshot di bawah ini :

Deceased Comrade

Tutupnya udah hilang baru sebulan setelah beli

Gantungan kunci TOKI ijo udah jadi ciri khas si Toki kalo gw pinjem-pinjemin ke teman

Shikamaru ama IchaIcha Paradise dikasih sama orang ini pas ulang taun gw

Gantungan si Gajah dikasih orang ini setelah ditendang oleh gajah

Goresan silang di badannya buat niru Samurai X Rurouni Kenshin. Gak, sebenarnya itu ciri rahasia buat ngebedain dari plesdis lain. Terbukti kegunaannya saat terjadi penculikan atas Toki. Dulu si Toki gw bebat pake plester biar tampil beda, dan di dalamnya ada goresan itu. Pas terjadi penculikan, gw nemuin si Toki dalam keadaan tanpa plester (ditelantarkan si penculik) bahkan gantungan kunci TOKI ditemukan tergeletak di tempat lain. Tapi gw bisa mengenalinya dari si tanda X itu. Lumayan lah.

Toki itu plesdis yg paling gw sayang. Paling ogah dipinjemin, kecuali orang-orang tertentu (kebanyakan cewek dan orang yg bisa kupercaya). Kalo terpaksa harus minjemin plesdis, ya udah pinjemin aja MP3 player gw yg 256MB itu.

Tapi sekarang….

Ya sudah… nanti beli lagi, tapi nunggu harga murah aja. Tekor abis beli hosting.

Dan sekarang mencoba survive dengan 256MB.



6 Responses to “RIP My 1 GB Flashdisk (Update, Photo included)”

  1. Nyindir, ya Mas? He he he

    Maap… Maap, tu Satoshi kayaknya lagi ngumpet, gara2 gw tinggalin ke Bogor kemaren, kayaknya dia ngambek, deh… So sorry, tim SAR lagi mengadakan pencarian nih. Ada ide kira2 kemana dia kabur?

    Kok berasa ada yang aneh ya, ma postingan ini? Kata2 “orang ini” tu lupa di link atau gimana sih?

  2. Wekekekk!! Benar2 curhat!!😄

    Kasian juga tuh FD… Jadi rusak.. Baru sekali (gwnya) megang, udah rusak…😀
    Eh2.. mending beli yang 4 GB sekalian az?? sudah mending murah!!

    Cabut2 FD itu bisa ngerusak FD ya?? padahal itu rutinitas gw tuh.. (perasaan lu jg deh yg ngajarin gw gini?? :t)
    Hahaha… ternyata e-book yang qminta sebesar itu y sourcenya??😄

    Ywdh,,,Akhir kata.. Hail Mp3!! Banzai Mp3 player!!:mrgreen: (kata2 di CG episode 16.. :p

  3. Memang berat kehilangan barang begini.😦

    *berpotensi kehilangan data dari laptop yang sudah berumur 4 tahun*

  4. @all

    gw gak beli lagi… dikasih sama bokap, 2 GB… Kingston

  5. 5 pramudianti

    hah???
    kaget juga nemu postingan ini dari google
    jadi aku juga punya flashdisk 512mb 2 tahun lalu, kau bei nama satoshi(juga)
    ilang…
    T.T
    bebeapa bulan lalu, aku beli lagi flashdisk 2 gb, kuberinama satoshi(lagi!?)
    ilang juga
    saking stressnya, banyak hal terhambat gara2 gak punya fd, aku googling ‘flashdisk satoshi’ n nemu postingan ini…
    jadi gimana kabar satoshimu sekarang?

    hehehehe
    salam kenal dari orang kesasar ya…

  6. @pramudianti
    eaaa… kok bisa sama ya? apakah ini takdir?:mrgreen:
    salam kenal juga… gk punya blog?


Tinggalkan Balasan

