Pesta?

16Agu08

PESTA?

Hari senin ini ada PESTA !!!

Yep, ini istilah lain dari kata “Ospek” di kampusku sekarang, singkatan dari PESona TA’aruf (Taaruf=Perkenalan) Eh, jangan kira ini ajang perjodohan di mana calon pengantin dipertemukan kayak Fahri bin Abdullah Sidiq bertatap muka dengan Aisha Rudolf Greimas sebelum memutuskan untuk melanjutkan ke ikatan suci pernikahan.😉 Ini murni acara perkenalan sesama Maba-Miba kampus UII lho.

Err… akhirnya bulat juga keputusanku untuk kuliah di sana. Sayangnya saya belum nyari tempat kost maupun kontrakan sampai sekarang ini. Mungkin nanti bareng dia, berhubung genk ‘anak TI Smasa’ lainnya sudah apat rumah kontrakan tanpa bilang-bilang ke saya. (doh!)

“No kekerasan, No perpeloncoan, No Pelanca-pelonco™” :mrgreen:

Ya, katanya sih gak bakal ada kekerasan dan hukuman fisik di acara Pesta ini. Adanya juga disuruh Adzan di tengah lapangan bagi para pelanggar aturan (denger-denger).😆 (hmm… jiwa pemberontakku harus disimpan sementara nih ;))

Pesta cuman dua hari, dilanjutkan acara serupa yang diadakan oleh fakultas masing-masing selama dua hari juga. Lalu ditutup oleh acara pembinaan rohani selama duahari + satumalam.

Menurut pengamatanku banyak sekali orang-orang oportunis (bener gak pemakainnya ya?) yang memanfaatkan momen-momen begini untuk meraup untung besar. Lihat saja penjaja peci dan dasi item yang melambai-lambaikan tangan bagai para tante girang untuk menarik pembeli yang kelupaan bawa seragam Pesta. Belum lagi jasa pembuatan perkakas Pesta yang dipatok rata-rata di atas 50 ribuan. Padahal yang dibikin cuman karton bunder buat digantungin di leher plus bermacam-embel-embel-yang-sengaja-buat-bikin repot. Err…. saya sempat juga tergoda untuk mencobanya (jasa itu maksudnya), tapi nurani berkata lain… *teringat ratapan orang tua di rumah karena tidak lulus UGM😉 (gak nyambung) *

Eniwei, ospek ini mungkin agak berat bagiku karena jam 6.00 WIB harus sudah menempuh jarak belasan kilometer dari asrama. Omaigat! Tapi kayaknya orang ini lebih parah deh. Semoga dapat tempat yang pantas nanti deh.

Salam mahasiswa baru!

:mrgreen:



10 Responses to “Pesta?”

  1. Pertamax… ^^

    Katanya… kalo di tempatku, pestanya malah sampe satu semester, lho

    Terus masih ada yang kayak jaman SMA doeloe (ceileeeehh… kayak yang udah lulus berapa taon aja)

    Deuuuh… malesnya… malesnya… buang-buang waktu dan tenaga…

  2. 2 Max

    Selamat berpesta kawan…😀
    taaruf itu kedengarannya asik…:mrgreen:

  3. Tempatku, pestanya kira2 6 hari. Anjrottt!!! Mulainya jam 6 pagi (ARTINYA HARUS BANGUN MULAI JAM 4!!! Omaigaaaat!!!

    Badan Cekot2, tulang remuk, punggung encok, ampe sakit flu sampai sekarang!!! nYEBELIN…

    Tapi acaranya OK…:mrgreen:

  4. enaknya………………
    *ngiri*

    kaya’a gw mesti sabar setaun lagi dech……………..

  5. @Fairuz Neechan
    Biasalah… univ negri lebih berat kan?

    @Max
    Kalo taaruf ama cewek ya asyik lah😛

    @Kyurenjo
    Parah lagi ospek Fak Teknik Industri di tempatku,
    Kalau dari asrama berarti lebih 14km harus ditempuh sebelum jam 5 pagi!!!

    @Ijonk
    Sabar bro

  6. eh yar……… bulan puasa balik ga???
    gw insya Allah balik tgl 24 okt, lo balik kapan??
    reunian yo!!! tahun kmaren kan gw ga ikut!!!
    ayo dunx!!! calling anak2 yg lain!!

  7. 7 sukabiru

    br mulai 0spek y b0z,
    kl0 q dh slesai
    0spek univ q enak bgd
    gk dsuruh bw macem2.
    yg penting bs 0rasi
    haha
    msk univ mana?

  8. dibawa enjoy aja, bru!!🙂

  9. wah kayaknya asyik nih, tapi ospek identik dengan pelonco – peloncoan, paling males dah klo ada kyak gituannya, mendingan tidur di rumah, ngak asyik…
    Klo Pesta ini asyik ngak yah? (no Bentakan, No Kekerasan, No Perbudakan, No tugas yang aneh – aneh)

  10. wah santai yah…

    UI seru loh, setelah OSPEK KAMPUS yg dua hari, ada pemanasan terus selama 2 minggu, siap2 OSPEK Fakultas ntar pas puasa seminggu FULL dan katanya MABIMnya 3 bulan… yg terakhir lomm pasti sih…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: