Archive for September, 2008

Sebelum beralih ke linux saya sempat main-main ke forum Klasiber.net dan menemukan informasi bahwa FTI sudah menyediakan download internal repo ubuntu. Itulah salah satu alasan saya memilih Ubuntu untuk dipinang Lunar, kalau ada repo lokal berarti apdet paket lebih gampang dan cepat. Lagian katanya ubuntu sudah populer di kalangan pengguna desktop dan laptop di Indonesia.


Akhirnya saya tak sabar lagi untu mencoba fitur wireless-nya Lunar (notebook saya) di kampus. Saking semangatnya saya sengaja datang 1,5 jam lebih awal dari jadwal kuliah seharusnya. Sampai di hall fakultas saya langsung buka laptop dan mencari sinyal koneksi dengan KNetworkManager-nya Kubuntu. Dapat beberapa yang sinyalnya lumayan. Kucoba satu-satu, kok bisa konek tapi internetnya gak […]


Saat hari pertama kuliah yang pertama saya pikirkan adalah bagaimana caranya menikmati akses wireless gratis yang ditawarkan kampus. Maklum anak perantauan harus bisa ngirit biaya terutama bagi maniak internet kayak saya ini. Setelah tanya sana-sini sama kakak angkatan ternyata prosesnya gampang. Tinggal datang ke ruang Jurusan dan minta passwordnya dengan menunjukkan KTM. Ternyata segampang itu […]


Codename LUNAR

15Sep08

Akhirnya kehidupan saya di perantauan tercerahkan juga semenjak beli komputer laptop (codename: LUNAR) sekitar dua minggu yang lalu. Entah kenapa kalo sehari gk nyentuh komputer rasanya seperti mie ayam gak pake mie. Lagipula mahasiswa informatika tanpa komputer? Jangan-jangan ntar malah disangka salah jurusan Compaq Presario V3xxx, lupa tepatnya apa yang pasti seri v3000. Body item […]


Lihat judul entri ini, “Kesan pertama begitu mempesona, lalu taaruf….” Jadi pengen nambahin, “… trus khitbah deh” Melihat tanggal posting entry sebelumnya ketahuan kalau saya lama gak ngeblog bahkan untuk blogwalking sekalipun. Posting terakhir saya bercerita tentang akan diadakannya ospek/pelonco yang leih dikenal dengan nama Pesta (Pesona Taaruf) dan Pekta (Pekan Taaruf), maka kali ini […]