Codename LUNAR

15Sep08

Akhirnya kehidupan saya di perantauan tercerahkan juga semenjak beli komputer laptop (codename: LUNAR) sekitar dua minggu yang lalu. Entah kenapa kalo sehari gk nyentuh komputer rasanya seperti mie ayam gak pake mie.:mrgreen: Lagipula mahasiswa informatika tanpa komputer? Jangan-jangan ntar malah disangka salah jurusan:mrgreen:

Compaq Presario V3xxx, lupa tepatnya apa yang pasti seri v3000. Body item manis. Lumayan maknyoss speknya, Core2Duo 2 GHz, RAM 2×512 MB Dual Channel, Harddisk SATA 160 GB, Wireless, Webcam, Bluetooth, Cardreader, 3 USB Slot, 1 Firewire, dsb. Sayangnya minus OS (Operating System) beken, OS defaultnya FreeDOS. Saya juga gak tau kenapa malah milih seri ini padahal sempat ditawarin mas sales tokonya merek beken lain yang speknya bersaing, udah bundel Vista Home Premium original, dan juga lebih murah.😉

Minus OS itulah yang bikin kesenangan saya menjadi tertunda beberapa hari. Akhirnya saya buru-buru nyari penyewaan CD buat nyewa installer XP. Maklum dari kecil saya udah dididik dengan produk Mie Kocok �, jadinya kalo udah terbiasa sulit pindah ke lain hati. Tapi apa yang terjadi? Setelah booting dan loading installer selesai harddisknya malah gk terdeteksi sama sekali! Saya ulang-ulang hasilnya sama saja. Belakangan kuketahui kalau salah satu varian V3000 hardisk SATAnya memang gak bisa dikenali Windows XP.

Terus nyewa Vista Ultimate bajakan di penyewaan. Sekarang masalahnya beda, proses instalasi pasti mogok di tengah jalan. Pada waktu dan tempat yang berbeda-beda tiap diulang. Kukeluarkan DVDnya dan kulihat permukaannya. Pantas saja, banyak guratan dan goresan malang melintang di seluruh permukaanya. Di hari yang sama saya tukerin ke penyewaan tadi. Hasilnya sama saja, pasrah sudah. Sempat terbersit pikiran untuk mencoba kembali linux. Tapi dapat dari mana? Semua koleksi CD saya tertinggal di Banjarmasin.

Jalan terakhir adalah menyerahkan proses instalasi Vista sama Mas Yul. Salah satu warga asrama Kalsel yang sering dimintain tolong nginstal-instal komputer. Hasilnya sukses, tapi laptop itu terasa bukan milikku sendiri. Soalnya ini pertama kalinya saya menyerahkan urusan instal OS sama orang lain. Terasa beda karena saya tidak mengikuti proses ‘kelahirannya’ dari awal. Ah sudahlah, nanti juga terbiasa kok.



6 Responses to “Codename LUNAR”

  1. Lunar… Lunar… main yuk… kenalan dunk sama si Stellar😛

  2. Harganya berapa bro?
    Pake OS bajakan nih?
    Kalau Acer sih yang paling murah juga udah ada linuxnya.

  3. @FAiruz
    anu. gak dibolehin,, kata mama aku gak boleh keluar…😛

    @FAdhil
    Err… itu masalah sensitif😉

    Piratednya cuman sementara bro,, liat aja posting selanjutnya

  4. whee.. udah beli laptop yo? specx sama ky punyaq tuh kayax.. minus vista home prem yg jelas.😀

  5. 5 fantasyforever

    Hmm.. Codenamenya bagus. Waktu baca codenamenya dikira ada vistanya😆


  1. 1 (Aku) Ditolong penguin « Note of Boredom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: