Ajari aku menghubungimu

19Sep08

Akhirnya saya tak sabar lagi untu mencoba fitur wireless-nya Lunar (notebook saya) di kampus. Saking semangatnya saya sengaja datang 1,5 jam lebih awal dari jadwal kuliah seharusnya. Sampai di hall fakultas saya langsung buka laptop dan mencari sinyal koneksi dengan KNetworkManager-nya Kubuntu. Dapat beberapa yang sinyalnya lumayan. Kucoba satu-satu, kok bisa konek tapi internetnya gak bisa sih?

Saya coba berulang-ulang tetap gak bisa. Sampai frustasi kucoba terus sampai pindah-pindah tempat duduk dan proxy tetep gak bisa. Ada beberapa senior yang juga khusyuk di depan laptop masing-masing, mau nanya malu ah. Berhubung WLan-nya konek, saya bisa liat beberapa folder yg dishare pemakai wifi di area fakultas. Nah itu bisa, tapi kok internetnya gak bisa?

Kebetulan di hall itu ada beberapa komputer umum yang biasa dipakai mahasiswa buat mengakses informasi akademis. Pas saya lihat, eh beberapa komputer ditinggalkan dalam keadaan sedang membuka browser dengan kondisi yang sama; gak bisa konek internet.

Oh,bodohnya saya. Mungkin akses internet belum dibuka karena saya sendiri terlalu pagi datangnya:mrgreen: Dan saat berlalu dari hall sempat saya lirik beberapa mahasiswa yang sedang buka laptop ternyata tidak sedang browsing, tetapi main game RTS dan beberapa orang yang berkelompok ternyata sedang mengerjakan tugas!

Huhu, terlalu semangat sih.



3 Responses to “Ajari aku menghubungimu”

  1. Haiyah… judulnya multitafsir nih.:mrgreen:😛

    WiFi di kampus saya malah lagi eror. Menyedihkan juga ternyata.😐

  2. Bukankah seharusnya judulnya “Ajari aku mengkoneksimu”?😕
    *ngaco*

    WiFi di jurusan saya juga sudah seminggu ini rusak. Nggak bisa di-detect.

  3. 3 fantasyforever

    Hmm.. Setuju sama 2 orang di atas. Judulnya banyak arti:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

